Rabu, 03 September 2008

KALAM 2008

Yup! Akhirnya aku mengalami juga apa yang namanya KALAM (Kajian Islam) di SMP Labschool Kebayoran tercinta!! Jadi, kita nginep 3 hari 2 malem di sekolah dengan bimbingan kakak-kakak OSIS angkatan 7.
Wuah!!! Banyak bgt pelajaran dan pelatihan mental yang didapatkan di sana. Pertama, pas bangun pagi (tidur jam 22:00, bangun sekitar jam 3 pagi), kita ditiupin peluit! Kak OSIS-nya yg niup peluit sambil teriak nyuruh kita bangun! Aku langsung buru-buru bangun, nggak pake nengok kanan-kiri langsung lari ke lapangan hijau! Abis, kita semua harus bergerak cepat, karena peserta KALAM banyak (200-an murid) kalo geraknya lambat, bisa-bisa semua kegiatan KALAM jadi lama!
Setiap pagi jam 3:00 sampe adzan Subuh Qiyamul Lail/shalat Tahajud, terus ada Senam Pagi+Games. Kita ngedengerin materi-materi juga, yaitu materi tentang ibadah bulan puasa, materi dari Team SMAsH (yg diselingin dengan tarian Twinnies :D), materi dari Pak Kuncoro, Kultum di Masjid, dll. Jadi waktu KALAM nggak cuma pembinaan agama, tapi juga pembinaan mental. Karena, kita harus mandiri waktu KALAM. Barang-barang, kerapian kamar kita sendiri yang nanggung. Kita harus bangun pagi, ditiupin peluit, gerak cepat, sama di-evaluasi tiap malem. Evaluasi itu kita dikasih tahu apa aja kesalahan kita hari itu.
Hal yang aku inget waktu KALAM adalah saat mandi. Waktu mandinya cuma 30 menit untuk 200 murid, jadi kadang-kadang aku mandi, kadang-kadang enggak kalo ngantrinya lama, hehehe. Juga waktu makan. Makan itu 3x sehari, tambah snack 2x sehari! Jadi waktu KALAM itu... sangat mengenyangkan hahaha!
Tanggal 31 Agt kita pulaaaaaaang!!! Horeeee!!! Sebelum pulang kita nyanyi-nyanyi lagu Labschool bareng Pak Romlan. Seru bgt tuh, pas nyanyi!! Terus dibacain cerita sama Aisya 7A. Ortu kita juga dateng kok, buat ngejemput. Lalu mendengarkan materi dari Bu Amelia Naim ttg BIRRUL WALIDAIN. Ada pengumuman peserta terbaik KALAM, dan sayangnya saya bukan peserta terbaik hahaha!Terus salaman sama kakak2 OSIS-MPK angkatan 7.
Tengkyu, makasih bgt bwt kakak OSIS-MPK angkatan 7 yg udh melaksanakan KALAM, guru2-ku, anggota kel. 5 Sumayyah binti Khayyath, Kak Talitha mentor KALAM-ku, Kak Zsazsa, kelompok 6, dan semua peserta KALAM beserta kakak2 mentor... luph youuuu!!!

Tidak ada komentar: